Minggu, 22 September 2013

ACARA MENINGKATKAN SDM PENGURUS LPKSM SELURUH INDONESIA

 DI HOTEL HOLIDAY INN RESORT BARUNA BALI
 Tanggal 18 s/d 20 September 2013



SAMBUTAN OLEH Bp.Ir.ARDIANSYAH PARMAN (KETUA BPKN)
 
di dalam sambutannya Bp.Ir. ARDIANSYAH PARMAN selaku ketua BPKN menyatakan bahwa sangatlah penting sekali dalam menciptakan keseimbangan antara PELAKU USAHA dan KONSUMEN harus ada 3 kelembagaan yang saling bersinergi dalam menjalankan tugasnya yaitu :
1. BPKN
2. BPSK
3. LPKSM
oleh karena itu sangatlah pentingsekali Untuk Para Ketua Pengurus LPKSM dalam tugasnya perlu adanya peningkatan SDMnya dalam menjalankan Tugasnya , Seperti yangtercantum dalam UUPK Ps. 44 TUGAS LPKSM : 
1. Menyebarkan informasi kepada Konsumen antara hak dan kewajiban
2. Memberikan Nasihat Kepada Konsumen 
3. Bekerja sama dengan Instansi Terkait
4. Membatu Konsumen Dalam Memperjuangkan Haknya, Termasuk Menerima Keluhan / Pengaduan
    Konsumen
5  Melakukan Pengawasan bersama Pemerintah dan Masyarakat 
dalam Tugasnya LPKSM untuk membantu Konsumen selain Harus Bisa ber Mediasi baik melalui ARBITRASE dan Pendampingan Melalui BPSK maupun Melalui Penyelesaian didalam Pengadilan (Hak LEGAL STANDING.)


 FOTO BERSAMA SEUSAI ACARA YANG BERLANGSUNG SANGAT MERIAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar